PreSchool Bintaro, TK Bintaro, Sekolah Islam

6 Karakter Bestariku - Bestariku

6 Karakter Bestariku

6 Karakter Bestariku

SENANG MENGEKSPLORASI

Anak usia dini adalah anak yang aktif, lincah dan penuh rasa ingin tahu. Di Bestariku, anak dibimbing untuk mengeksplorasi dan mendapatkan pengetahuan dari lingkungan dengan cara yang menyenangkan, dibantu guru sebagai fasilitator.

Diharapkan anak akan berani mencoba mempelajari berbagai hal baru dan memberikan kontribusi aktif pada proses belajar.

PEMBELAJAR MANDIRI

Bestariku memfasilitasi anak agar dapat mengarahkan dirinya secara mandiri untuk menguasai keterampilan yang berguna dalam kehidupan (Self Regulated Learning).

Anak diarahkan untuk mengembangkan gaya belajarnya sendiri dengan tidak bergantung pada orang lain, serta dilatih untuk melakukan proses perencanaan, melaksanakan dan bertanggung jawab atas hasilnya.

KONSEP DIRI POSITIF

Agar dapat membentuk konsep diri positif, anak memerlukan kesempatan dan fasilitas dari orang dewasa di sekitarnya yang bersikap dan berkomunikasi dengan pesan positif.

Dengan demikian anak dapat berproses untuk merasa sepadan dengan orang lain, berperilaku adaptif, berani dan bertanggung jawab, paham kemampuan diri, dan mampu menyelesaikan masalah secara mandiri.

PEDULI

Anak belajar untuk peduli pada dirinya sendiri, kemudian dikembangkan menjadi peduli pada lingkungan dan mampu menyerap informasi dari lingkungan.

Anak yang peduli akan mampu berbagi dengan teman, menunjukkan empati dan kasih sayang pada orang di sekitarnya, dan memberikan kontribusi aktif pada lingkungannya kelak.

BERBAHASA INDONESIA DENGAN BAIK DAN BERSIKAP ISLAMI DALAM KESEHARIAN

Anak belajar dengan melihat keseharian orang dewasa di sekitarnya.

Penggunaan bahasa Indonesia dengan baik membantu anak mengembangkan komunikasi dan menguasai bahasa ibu sebagai modal penguasan pengetahuan lain dan bahasa keduanya kelak.

Sejak usia dini anak dapat berlatih adab dan mengembangkan kebiasaan menurut Islam.

  • Blog Bestariku