PreSchool Bintaro, TK Bintaro, Sekolah Islam

TK Bintaro

Tamasya Belajar TK Bestariku

Tamasya Belajar TK Bestariku

Dalam satu tahun ajaran, siswa TK Bestariku mengikuti 3 kali tamasya belajar dan 1 kali kunjungan ke mesjid pada saat bulan Ramadhan. Kemana saja tamasya belajar mereka ?

Oktober 2019 lalu, siswa TK Bestariku melakukan Tamasya Belajar ke Buni Ropes Camp. Tamasya belajar dalam bentuk outbond seperti ini menantang anak-anak untuk mengelola rasa takut ketika berada di ketinggian dan belajar memecahkan masalah.

2019-Okt-PicsArt_10-04-08.53.15
Sebelum berkegiatan, siswa diajak melakukan pemanasan, bernyanyi dan membentuk barisan dengan rapi. Lalu semua siswa diajak menaiki serangkaian halang rintang. Walaupun ada beberapa siswa yang masih terlihat gugup, tapi semua akhirnya berhasil melewati semua rute outbond. Kegiatan ini melatih motorik, fokus, keberanian dan kemandirian siswa.

2019-Okt-PicsArt_10-04-09.06.30
Semua senang mengikuti kegiatan ini. Bahkan karena seru, kakak-kakak TK minta untuk outbond lagi 😀

2019-Okt-PicsArt_10-04-09.01.05
Tamasya belajar dilakukan tanpa pendampingan dari orang tua, agar siswa mandiri. Sejak pertama kali siswa bertamasya tanpa orang tua, mereka sangat menikmati perjalanan bersama teman-teman dan guru. Tamasya belajar selalu menjadi acara yang dinanti-nanti oleh siswa. Jadi, kemana petualangan berikutnya, Nak ? 🙂

  • Blog Bestariku